FIGC Tak Perlu Pecat Donadoni


Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengatakan salah satu syarat bagi Roberto Donadoni bertahan sebagai pelatih tim nasional Italia adalah lolos ke semifinal Euro 2008. Sebab itu, Roberto Donadoni kemungkinan besar akan dipecat dalam waktu dekat ini.

"Isi kontrak itu termasuk perpanjangan dua tahun dengan otomatis jika lolos ke semifinal, yang sayangnya tidak terjadi," kata Presiden FIGC Giancarlo Abete kepada wartawan, di Roma, Rabu waktu setempat.

Menurut Abete, seharusnya Donadoni paham dengan isi kontrak yang telah ditandatanganinya dan FIGC tidak perlu repot untuk memecat. "Jika hal itu tidak terjadi maka pihak yang berkepentingan memiliki waktu 10 hari sejak tersingkir dari kejuaraan Eropa untuk membahas apakah kontrak akan diperpanjang. Jika saya tidak ingin mempertahankan sang pelatih maka saya tidak perlu memecat dia (karena kontrak otomatis berakhir)," ujar Abete.

Abete akan berbicara dengan Donadoni dalam beberapa hari mendatang untuk membicarakan masalah kontrak. Media massa memberitakan FIGC pekan depan akan mengumumkan Marcelo Lippi kembali menangani tim nasional Italia.(ANT/RTR/ROY)
source

Template by : kendhin x-template.blogspot.com