Jerman tak remehkan Austria

Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengatakan timnya tidak akan meremehkan tuan rumah Austria dalam laga Selasa (17/6) dinihari nanti, kendati di atas kertas Tim Panzer berpeluang besar memenangi pertandingan.

Jerman harus merebut kemenangan dalam laga terakhir di Grup B ini jika ingin lolos ke babak perempatfinal mendampingi juara grup, Kroasia. Dari dua kali bertanding, Jerman mengumpulkan 3 poin, sedangkan Kroasia mengantongi satu poin sama dengan Polandia. Posisi teratas ditempati Kroasia dengan nilai 6.

Secara teoritis, Austria punya peluang untuk lolos, seandainya mereka bisa mengalahkan Jerman, dan di partai lain Polandia kalah atau imbang lawan Kroasia.

Karena posisi itulah makanya pelatih Jerman, Joachim Loew, mengingatkan para pemainnya untuk tidak meremehkan lawan. Apalagi Austria akan didukung sepenuhnya oleh para pendukungnya. Secara psikologis, Austria juga pasti ingin seperti Swiss yang sukses menumbangkan tim kuat Portugal 2-0 di laga terakhir Grup A, Senin (16/6) dinihari.

"Sudah pasti kami tak meremehkan mereka (Austria). Kami akan menurunkan tim terkuat kami untuk memenangi pertandingan," tutur Loew dalam jumpa pers kemarin.

Loew menambahkan timnya akan tampil beda dibandingkan dengan penampilan mereka saat dikalahkan Kroasia 1-2 dalam pertandingan terdahulu.

"Kami akan memasuki lapangan pertandingan dengan semangat dan performa yang beda. Kami akan bermain all out untuk memenuhi harapan 30 juta pendukung kami," tambah Loew.

Sementara pelatih Austria Josef Hickersberger dengan nada merendah mengatakan peluangnya untuk memenangi duel dengan Jerman adalah 40 persen. "Saya tidak punya kalkulator, tetapi saya bisa katakan, peluang kami untuk menang adalah sekitar 40 persen," katanya.

Dia mengatakan timnya tak gentar menghadapi Jerman kendati mereka sempat kalah 0-3 dalam pertandingan persahabatan Februari lalu. Selain karena tim Jerman yang sekarang tidak sekuat Jerman pada Piala Dunia 2006 lalu, katanya, tim Asutria sudah mengalami peningkatan penampilan sejak Februari lalu.

"Saya kira tim Jerman sekarang tidak sekuat tim mereka pada Piala Dunia 2006 lalu. Sedangkan tim kami banyak mengalami kemajuan sejak Februari lalu," jelas Hickersberger.
Sumber http://www.gilabola.com

Template by : kendhin x-template.blogspot.com