Makelele dan Thuram Mundur, Vieira dan Coupet Menyusul?

Usai gagal mengantarkan Prancis lolos ke perampat final Euro 2008, Claude Makelele (35) dan Lilian Thuram (36), mengundurkan diri dari dunia sepakbola internasional. "Aku sudah menetapkan hati bahwa Euro 2008 adalah pentas terakhir bagiku. Sama sekali tidak ada penyesalan aku mengakhirinya sekarang," kata Makelele (35) yang telah memperkuat Prancis sebanyak 71 kali.

Makelele dan Thuram sebenarnya sempat menyatakan mundur usai Piala Dunia 2006, namun keduanya berubah pikiran setelah ditemui pelatih Raymond Domenech. "Saya bangga memakai kaus tim nasional Prancis yang 100 persen memberikan kebahagiaan, jadi tidak ada penyesalan bila sekarang tidak lagi mengenakannya. Generasi baru timnas Prancis akan segera menggantikan dan saya akan selalu mendukung mereka," tutur gelandang Chelsea itu di Zurich, Selasa waktu setempat atau Rabu WIB.

Sementara Thuram merasa sedih karena mengundurkan diri di saat Prancis mengalami prestasi buruk. "Kegagalan ini sulit diterima, dan semakin sulit karena ini adalah hari terakhirku bersama tim nasional," kata bek Barcelona itu.

Thuram masih ingin terus bermain di Barcelona, tetapi ada kabar yang menyebutkan mantan pemain Juventus itu ingin terjun ke dunia politi. "Soal masa depanku, aku masih ingin terus bermain, tapi belum tahu apakah Barcelona masih menginginkanku atau tidak," ujar Thuram yang juga diincar Paris St Germain tersebut

Langkah Thuram dan Makelele kemungkinan akan diikuti Patrick Vieira dan Gregory Coupet. Sedangkan Thierry Henry masih ingin tetap melanjutkan perjalanan karirnya bersama tim nasional. "Tentu saja, aku masih ingin terus, memang pernah terpikir untuk mundur, tapi nyatanya aku bersama timnas sekarang," ungkap striker Barcelona itu. (AP/ROY)

sumber: http://bola.kompas.com

Template by : kendhin x-template.blogspot.com