Ronaldinho Tolak Gaji Rp 455 M dari Galaxy

Uang bukan segalanya. Tawaran gaji luar biasa dari LA Galaxy tak membuat Ronaldinho tertarik untuk berlaga di Amerika Serikat. Ronaldinho lebih memilih bertahan di Eropa ketimbang harus turun kasta bermain di kompetisi Major League Soccer.

Menurut laporan El Mundo Deportivo, Ronaldinho akan menerima gaji 32 juta euro (sekitar Rp 455,603 miliar) per tahun, sudah dipotong pajak. Kontrak luar biasa ini terbagi atas 16 juta euro untuk kontrak bermain dan 16 juta euro untuk penggunaan image rights.

Setelah mengeruk untung dengan memboyong David Beckham dari Real Madrid, manajemen Galaxy yakin jika mereka bisa meraih hal yang sama dengan memboyong idola Blaugrana itu.

Barcelona rela melepas Ronaldinho setelah Galaxy siap memberikan tawaran sebesar 26 juta euro (sekitar Rp370,177 miliar). Tapi Galaxy tampaknya harus merasakan kekecewaan yang sama seperti yang dialami Manchester City.

Agen sekaligus kakak kandung Ronaldinho, Roberto de Assis, menegaskan bahwa Dinho masih bisa tampil bagus di level tertinggi dan ingin bermain di Liga Champions.

Chelsea siap mengajukan tawaran pada Dinho dengan kehadiran pelatih Luiz Felipe Scolari. Sementara AC Milan yang sebelumnya begitu ngebet mulai mundur teratur.

Saat ini Dinho masih berlibur di kampung halamannya di Brasil, kendati begitu masih terbuka kesempatan baginya untuk bertahan di Camp Nou. Apalagi setelah keduanya melakukan pembicaraan panjang mengenai masa depannya. (GL/YUD)

sumber: http://bola.kompas.com

Template by : kendhin x-template.blogspot.com