Ronaldo Pilih Bacalhau

Bintang kesebelasan Portugal Cristiano Ronaldo terus menjadi incaran wartawan terkait dengan spekulasi kepindahannya ke Real Madrid. Berbagai cara dilakukan wartawan untuk memancing penyerang sayap itu agar berbicara soal masa depannya. Salah satunya adalah dengan bertanya, makanan apa yang lebih disukai Ronaldo, makanan Inggris atau Spanyol. Ternyata lidah pemain berusia 23 tahun ini selincah gerakannya di lapangan. "Aku pilih Bacalhau," katanya dengan cepat. Bacalhau adalah makanan tradisional Portugal.

Ronaldo kemudian menolak menanggapi setiap pertanyaan seputar masa depannya, pindah ke Real Madrid atau bertahan bersama Manchester United (MU). "Aku tidak mau membahas masa depan karena aku fokus kepada pertandingan melawan Jerman. Aku hanya akan berbicara setelah Euro selesai," ujarnya dalam jumpa pers di Neuchatel, Selasa waktu setempat.

Ini adalah jumpa pers pertama yang diikuti Ronaldo sejak kesebelasan Portugal tiba di Swiss 1 Juni lalu. Komentar Ronaldo ini keluar sehari setelah FIFA menyatakan tidak akan menghukum Real Madrid karena mendekati Ronaldo secara ilegal seperti dituduhkan MU.

Dalam jumpa pers ini, wartawan juga menanyakan komentar Ronaldo mengenai pelatih tim nasional Luiz Filipe Scolari yang akan menjadi pelatih Chelsea mulai musim depan. "Aku menyebutkan musuh sekarang," ujarnya sambil bercanda. Lalu dengan serius dia melanjutkan,"Itu hanya joke. Aku punya hubungan pertemanan yang baik dengannnya dan aku kira dia telah membuat keputusan yang tepat. Aku yakin dia akan sukses karena dia adalah pelatih hebat."

Cristiano Ronaldo saat menjadi pemain yang paling berpeluang besar terpilih menjadi pemain terbaik dunia dan Eropa. Jika Portugal menjuarai Euro 2008, rasanya gelar itu tinggal menunggu waktu saja. "Gelar Liga Champions dan Liga Inggris sudah, sekarang aku punya kesempatan memenangkan Euro, itu adalah impianku dan aku harap akan menjadi kenyataan," katanya.(AP/ROY)

sumber: http://bola.kompas.com

Template by : kendhin x-template.blogspot.com