Thuram segera hengkang dari Nou Camp

Lilian Thuram kemungkinan menjadi pemain Barcelona berikutnya yang meninggalkan Nou Camp. Sumber dari tim nasional Prancis menyatakan, pemain kelahiran 1 Januari 1972 ini akan segera bergabung dengan klub lain.

Setelah Barca memecat pelatih Frank Rijkaard dan merekrut Pep Guardiola sebagai pelatih baru, klub Catalunya itu didera gonjang-ganjing kepindahan sejumlah pemainnya. Selain Gianluca Zambrotta yang sudah memastikan kepindahannya ke AC Milan, Barca juga diisukan akan kehilangan Ronaldinho dan Deco.

Sejumlah laporan di Prancis memperkirakan, klub Paris St Germain akan menjadi pelabuhan Thuram berikutnya. Apalagi, veteran Prancis yang pernah bermain di AS Monaco, Parma dan Juventus ini akan habis masa kontraknya di Barca pada musim panas tahun ini.

"Ada sejumlah hal yang membuat saya tertarik, pindah ke PSG atau mungkin klub lain," ujar pemain dengan tinggi badan 1,82 meter ini kepada televisi Prancis TF1.

Tapi, diakui pemain yang telah memperkuat timnas Prancis sejak 1994 ini, dirinya belum tahu bagaimana karirnya di musim depan. "Makanya, saya belum bisa memastikan akan bermain di mana," ujarnya.

Meski demikian, Thuram yang kembali memperkuat Prancis di Euro 2008, mengatakan ranah Inggris atau Italia akan menjadi tujuan karirnya berikutnya.

"Bermain di klub di luar Prancis juga sedang dibicarakan. Kita lihat saja nanti. Ada sejumlah klub di Italia, Inggris, bahkan Skotlandia yang mungkin akan merekrut saya," ujar pemain bernama lengkap Ruddy Lilian Thuram-Ulien ini.

Sementara itu, media massa di Prancis mengabarkan, PSG siap memberikan tawaran kontrak dua tahun bagi Thuram, dengan bayaran sekitar tiga juta euro. (cha)

sumber: http://www.gilabola.com

Template by : kendhin x-template.blogspot.com