Villa akui akan pilih Liverpool

Bintang Spanyol, David Villa mengaku lebih melirik Liverpool, jika dia jadi pindah ke Inggris musim panas tahun ini.

Striker Valencia yang membukukan empat gol di ajang Euro 2008 ini, dikabarkan diincar sejumlah klub, termasuk Liverpool dan Chelsea.

Tetapi, Villa diperkirakan akan mengikuti jejak rekannya di timnas, Fernando Torres untuk bergabung dengan tim The Reds. Alasannya, Villa lebih senang bekerja sama dengan Torres di lapangan, tak terkecuali bila menjalani pertandingan rutin setiap pekan.

"Liverpool dan Chelsea adalah dua tim besar dengan banyak atraksi," ujar Villa seperti dilansir News of the World.

Pemain kelahiran Langreo, Spanyol pada 3 Desember 1981 ini juga menyatakan, pelatih Liverpool Rafael Benitez bisa memberikan pengaruh besar dalam kemajuan karir sepak bolanya. Apalagi, menurut Villa, pelatih asal Spanyol itu pernah mencoba untuk memboyongnya.

"Liverpool punya pelatih Spanyol dan saya juga punya banyak teman di sana. Saat Rafa melatih di Valencia, dan waktu itu saya masih di Zaragoza, sempat ada ajakan darinya untuk bergabung ke Valencia. Tapi, saya tidak bisa memenuhinya, sampai dia meninggalkan klub ini," ujar pemain yang memiliki tinggi badan 1,75 meter ini.

Penampilan gemilangnya di Euro 2008, dipastikan bakal membuat Villa makin diincar banyak klub. Hanya saja, baik Valencia maupun pelatihnya, Unai Emery, telah secara tegas akan mempertahankan Villa dan tak akan menjualnya ke klub manapun. (cha)
sumber: http://www.gilabola.com

Template by : kendhin x-template.blogspot.com