Ballack selamatkan Jerman

Jerman lolos ke perempatfinal Euro 2008 setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Austria 1-0 dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B, Selasa (17/6) dinihari. Gol penentu kemenangan dicetak kapten Michael Ballack.

Pada pertandingan lain di grup yang sama, Kroasia memantapkan posisi sebagai pimpinan klasemen dengan memukul Polandia 1-0. Dengan demikian Kroasia mengoleksi nilai sempurna 9, unggul tiga poin atas runner up Jerman.

Tim Panzer yang harus memenangi laga krusial ini turun tanpa didampingi pelatih Yoachim Loew. Sang pelatih dilarang mendampingi pemainnya di bangku cadangan. Ia pun hanya bisa menyaksikan dari kursi VIP stadion perjuangan pasukannya di lapangan. Di sana ia duduk di samping Kanselir Jerman, Angela Merkel, dan petenis legendaris Jerman, Boris Becker.

Tanpa arahan pelatih di samping lapangan, permainan Jerman tampak seperti tidak terarah. Mereka lebih banyak ditekan lawan sepanjang pertandingan. Namun keberuntungan tampaknya masih berpihak pada juara Eropa tiga kali ini.

Di menit ke-49, pemain Kroasia melakukan pelanggaran terhadap bek kiri Phillip Lahm. Wasit memberikan tendangan bebas kepada Jerman. Michael Ballack tak menyia-nyiakan kesempatan. Tembakan kerasnya dari jarak 25 meter menukik di sisi kiri atas gawang Austria dan gol. Kedudukan 1-0 itu bertahan hingga akhir pertandingan.

Sementara dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Woerthersee, Klagenfurt, Kroasia menyempurnakan dua kemenangan sebelumnya dengan mengalahkan Polandia 1-0. Gol dicetak oleh Ivan Klasnic di menit ke-53.

Di babak perempat final nanti, Jerman akan bertemu juara Grup A, Portugal, sedangkan Kroasia yang menjadi juara Grup B akan ditantang runner-up Grup A, Turki.
sumberL http://www.gilabola.com

Template by : kendhin x-template.blogspot.com