Basten: Belanda Akan Main Serius

Pelatih Belanda Marco van Basten menolak anggapan bahwa Belanda akan menurunkan tim "kelas dua" melawan Rumania. "Kami mempunyai kelompok yang sangat profesional, dengan 23 pemain internasional kelas A dan mereka semuanya merupakan pemain yang sangat profesional dan baik," katanya di Lausanne, Senin waktu setempat.

Belanda, yang kini memimpin Grup C Piala Eropa 2008 dan dipastikan lolos ke perempat final, akan berhadapan melawan Rumania. Bila Belanda kalah, maka Rumania akan lolos menyingkirkan, Italia dan Prancis.

"Besok kami akan bertanding dengan konsentrasi dan perhatian yang sama dengan saat kami bertanding di dua pertandingan sebelumnya. Kami melakukan persiapan yang sama dengan sebelumnya," katanya di Museum Olimpiade Lausanne.

Italia dan Prancis merasa prihatin bahwa Belanda, yang sudah pasti menjuarai grup tersebut, tidak terlalu bernafsu mengalahkan Romania. Tetapi Basten mengatakan, "Kami akan bertanding secara serius dan kami akan menampilkan formasi terbaik melawan Romania."

Sementara itu, striker Ruud van Nistelrooy menambahkan bahwa Belanda akan berusaha meraih kemenangan ketiga untuk mempertahankan momentum. "Kami akan turun ke lapangan seperti biasanya. "Kami tidak akan memikirkan hal-hal itu. Kami akan terus bersih dan mempertahankan momentum kami. Pertandingan ini juga penting untuk pertandingan berikutnya," katanya.

Van Basten mungkin akan mengistirahatkan beberapa pemain yang tampil demikian baik saat mengalahkan Italia dan Prancis. Bek Andre ooijer dan gelandang Nigel de Jong sudah pasti tidak akan bermain, sementara striker Klass Jan Huntelaar, Arjen Robben, dan Robin van Persie, diperkirakan main sejak awal menggantikan pemain inti Ruud Van Nistelrooy, Rafael Van Der Vaar, dan Dirk Kuyt.(ANT/DPA/ROY)
sumber: http://bolaropa.kompas.com

Template by : kendhin x-template.blogspot.com