Donadoni Tak Ingin Kompensasi


Roberto Donadoni takkan menginginkan uang sepeser pun jika dipecat sebagai pelatih tim nasional Italia. Saat ini Donadoni berada dalam tekanan media Italia, menyusul kegagalan tim Azzurri di Euro 2008.

Pelatih berusia 44 tahun ini hampir dipastikan akan dipecat sebagai pelatih Italia. Bahkan BBC sempat memberitakan kalau Donadoni telah dipecat, tapi berita ini segera dibantah Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Marcello Lippi disebut-sebut akan kembali menempati posisi pelatih Italia, posisi yang dilepaskannya usai menjuarai Piala Dunia 2006.

FIGC dipercaya telah menawarkan sebesar 550 ribu pounds (sekitar Rp9,930 miliar) kompensasi kepada Donadoni untuk melepaskan jabatannya. Tapi mantan pemain AC MIlan dan pelatih Livorno ini justru menyatakan tidak akan menerima sepeser pun uang kompensasi.

“Saya telah mengatakan tidak (menerima uang kompensasi) pada Presiden (FIGC), Giancarlo Abete di saat saya setuju untuk memperpanjang kontrak. Masalah keuangan bukan tujuan saya. Kalau dia tidak ingin saya sebagai pelatih (Italia) lagi, saya akan pergi tanpa meminta apapun,” tegas Donadoni. (GL/YUD)
source

Template by : kendhin x-template.blogspot.com