Spanyol Bernasib seperti Portugal?


Pengumuman yang dikeluarkan Fenerbahce soal pelatih tim nasional Spanyol Luis Aragones dikhawatirkan akan mengganggu persiapan Spanyol menghadapi partai semifinal Piala Eropa 2008 melawan Rusia. Seperti diketahui, Fenerbahce mengumumkan bahwa Aragones akan menjadi pelatih baru mereka mulai musim ini.

Pengumuman ini dikhawatirkan akan menimbulkan perpecahan dan memecah konsentrasi Iker Casillas dkk seperti yang terjadi dalam kesebelasan Portugal. Portugal yang begitu superior dalam babak penyisihan akhirnya tersingkir di perempat final setelah kalah dari Jerman. Buruknya penampilan Portugak dipicu oleh pengumuman pindahnya pelatih Luiz Felipe Scolari ke Chelsea.

Belum ada reaksi dari para pemain Spanyol mengenai pengumuman yang dilansir Fenerbahce dalam situs resminya tersebut. Namun, berita soal Aragones sudah tersebar luas di sejumlah media massa yang ada di Eropa. Ada beberapa alasan mengapa Aragones akhirnya memilih tidak memperpanjang kontrak dengan tim nasional Spanyol. Pertama, ingin mencari tantangan baru. Kedua, nilai kontrak yang ditawarkan Fenerbahce lebih besar dari yang ditawarkan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Ketiga, sebagian pengurus RFEF tidak menginginkan dirinya lagi.


Situs resmi Fenerbahce (www.fenerbahce.org) menyatakan, Aragones akan menandatangani kontrak permanen usai berakhirnya Euro 2008. "Kami telah menyepakati kontrak sementara selama dua tahun dengan Luis Aragones yang sekarang masih melatih tim nasional Spanyol. Dia akan menjadi pelatih Fenerbahce mulai musim ini," demikian pernyataan Fenerbahce dalam websitenya.

Minggu lalu, Aragones menyatakan belum melakukan kesepakatan apapun dengan Fenerbahce, namun tidak membantah jika agennya sedang didekati sejumlah klub termasuk Fenerbahce. Disebut-sebut nilai kontrak yang ditawarkan Fenerbahce lebih besar dari yang ditawarkan RFEF. Fenerbahce mengincar Aragones setelah gagal mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Zico, yang kemungkinan besar akan melatih Portugal.(ROY)
source

Template by : kendhin x-template.blogspot.com