Fabregas Ogah kembali ke Spanyol


Cesc Fabregas agak nyinyir ketika ditanya apakah ingin kembali ke Spanyol dan memperkuat klub di negerinya sendiri itu. Apalagi, dia kini sudah menjadi pemain hebat dan merupakan salah satu andalan timnas Spanyol di Euro 2008.

"Kembali ke Spanyol? Ogah, ah! Setidaknya untuk saat ini. Aku tak tahu apakah akan kembali bermain di Spanyol. Sangat sulit membuat keputusan saat ini. Aku baru 21 tahun dan tubuh sebagai orang dan pemain dewasa di London," jelasnya.

Fabregas memang agak sakit hati dengan Barcelona. Dia merupakan anak dirik klub Catalonia itu dan pernah bermimpi menjadi bagian penting klub tersebut. Namun, pada September 2003 dia malah dijual ke Arsenal.

Di klub itu dia seolah ingin menunjukkan bahwa Barcelona telah melakukan kesalahan besar karena menjualnya. Maka, dia begitu bersemangat di Arsenal dan selalu ingin bermain sebaiknya. Bahkan, kini dia telanjur bahagia di klub tersebut.

"Aku merasa masa depanku bersama Arsenal. Aku sangat bahagia di klub ini. Setiap orang memperlakukan aku dengan baik di London dan aku tak punya alasan untuk pergi," tegas Fabregas.

"Aku tak akan bermain di klub yang di situ aku tak punya hubungan baik dengan manajer. Di Arsenal, Arsene Wenger banyak membantuku dan aku berterima kasih kepadanya atas segala yang telah dia lakukan kepadaku," tambahnya.

"Aku berutang budi kepada Wenger. Jika aku bertahan di Arsenal, karena aku percaya dengan tim ini dan merasa nyaman. Aku merasa sangat penting di Arsenal. Jika semuanya itu berubah, aku baru akan memutuskan pindah klub," terangnya.

Menurut Fabregas, dia sudah menemukan kenikmatan tinggal di London. Bahkan, Arsenal sudah menjadi rumah keduanya, sehingga dia selalu ingin segera kembali ke sana.

"Aki ingin terus hidup di London. Rasanya berisiko jika aku meninggalkan segala hal yang telah membahagiakanku di sini. Aku punya peran penting di Arsenal dan punya beban tanggung jawab yang besar," tuturnya.

"Aku merasa bisa melakukan pekerjaan lebih baik di musim depan dan berusaha menunjukkan permainan terbaikku begitu kompetisi dimulai. Kami ingin menjuarai Liga Champions," tambahnya. (GL/HPR)
source

Template by : kendhin x-template.blogspot.com