FIFA Desak Barcelona Lepaskan Messi

Federasi sepakbola internasional (FIFA) mendesak Barcelona untuk melepaskan Lionel Messi yang akan membela Argentina di Olimpiade Beijing, Agustus nanti. Sebab, itu sudah menjadi kewajiban bagi pemain di bawah 23 tahun.

Messi sendiri beberapa kali menyatakan sangat ingin membela Argentina di Olimpiade 2008. Namun,

Barcelona berusaha menghalanginya. Sebab, dia akan menjadi andalan El Barca di kualifikasi Liga Champions 2008-09. Jika Messi bergabung dengan tim Olimpiade Argentina, maka dia tak akan bisa membela Barcelona di leg pertama Liga Champions.

Barcelona bahkan sudah mengirim surat ke federasi sepakbola Argentina (AFA) agar Messi tak dibawa ke Beijing. Menurut Barcelona, sesuai aturan (tak diisebutkan aturan apa), Messi harus tetap berada di Spanyol.

Namun, FIFA melalui salah satu wakil presidennya, Julio Grondona, menyatakan semua pemain di bawah 23 tahun tak boleh menolak jika dipanggil tim nasional untuk tampil di Olimpiade. Menurut Grondona yang juga Presiden AFA itu, sesuai aturan FIFA, Olimpiade merupakan turnamen mandatori buat para pemain di bawah 23 tahun.

Maka, Messi tak akan bisa memperkuat Barcelona pada leg pertama Liga Champions yang akan digelar pada 12 dan 13 Agustus 2008. Jika Argentina lolos ke final cabang sepakbola Olimpiade, yang jadwalnya jatuh pada 23 Agustus, Messi juga kemungkinan absen di leg kedua Liga Champions. Sebab, leg kedua digleear pada 26 dan 27 Agustus.

Sejauh ini, Barcelona tetap ngotot akan menahan Messi. Namun, FIFA pun siap mengirimkan surat resmi untuk menekan klub Catalonia tersebut agar melepaskan (GL/HPR)
source

Template by : kendhin x-template.blogspot.com