Guiza Diset Gantikan Adebayor


Arsenal pasang kuda-kuda untuk menghadapi kemungkinan Emmanuel Adebayor pindah klub. The Gunners dikabarkan sedang membidik top skorer Divisi Primera La Liga 2007-08, Daniel Guiza. Demikian dilaporkan Daily Mail, Rabu (25/6).

Arsenal tampaknya semakin sulit menahan Adebayor. Dia sangat ingin bermain di Barcelona dan klub itu memang menginginkannya, setelah berencana menjual Samuel Eto'o. Selain itu, AC Milan juga mengincar Adebayor. Bahkan, dia akan menjadi incaran utama Milan, setelah pihaknya kesulitan menarik Ronaldinho.

Sebab itu, mencari striker lain yang punya ketajaman tinggi harus segera dilakukan Arsenal. Guiza dianggap pengganti yang sepadan. Dia mencetak 27 gol di musim lalu bersama Real Mallorca dan diperkirakan akan dibanderol 12 juta pounds (sekitar Rp219,2 miliar). Arsenal tak akan kesulitan membayarnya, jika Adebayor dibeli klub lain. Sebab, harga Adebayor diyakini lebih tinggi.

Sebelumnya, Guiza juga diincar klub Turki, Fenerbahce. Bahkan, dia sudah berada di Fenerbahce untuk melakukan tes kesehatan. Hanya, sejauh ini transfer Guiza belum dilakukan.

Guiza juga masuk dalam timnas Spanyol yang tampil di Euro 2008. Hanya, dia masih menjadi pemain cadangan, karena tempat utama masih diisi David Villa dan Fernando Torres.

Guiza sendiri mungkin akan lebih senang jika harus pindah ke Arsenal. Selain klub itu lebih menjanjikan, dia akan bertemu dengan rekan senegarannya, Cesc Fabregas.

Sementara itu, Fabregas mengharapkan Adebayor tidak terlalu cepat mengambil keputusan. Dia juga mengharapkan Adebayor tetap bertahan di Arsenal. "Adebayor adalah pemain yang bagus. Memang banyak isu tentang kepindahannya dan kita tunggu saja apa yang akan terjadi dalam beberapa hari ini," kata Fabregas.

"Memang, dia yang akan membuat keputusan. Dan, ketika dia sudah memutuskan, aku harap keputusannya adalah yang terbaik," tambah Fabregas. (GL/HPR)
source

Template by : kendhin x-template.blogspot.com