Madrid Tobat Dengan Harga Ronaldo


Nafsu Real Madrid untuk mengejar Cristiano Ronaldo menjadi jauh berkurang. Juara Divisi Primera 2007-08 ini merasa keberatan dengan tawaran Manchester United yang mematok harga Ronaldo sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,4 triliun).

"Real Madrid tak akan membayar 100 juta euro untuk siapa pun," tegas Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, Selasa (24/6), kepada harian Spanyol, Marca.

Pernyataan sang presiden itu bertolak belakang dengan pelatih Madrid, Bernd Schuester. Dua hari sebelumnya dia mengatakan, Madrid siap mengeluarkan uang 100 juta euro jika memang itu syarat yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo.

"Untuk pemain seperti Ronaldo, kami siap membayar harga yang diajukan Manchester United. Sebab, kami ingin menjuarai Liga Champions di musim depan," jelas Schuster kepada televisi Jerman, DSF.

Manchester United sendiri beberapa kali menegaskan, Ronaldo yang terikat kontrak sampai 2012 tidak akan diual. Namun, belakangan kasak-kusuk mengatakan, MU bisa saja melepaskan Ronaldo dengan harga 100 juta euro.

Itu yang membuat Ramon Calderon abgak emosional menanggapinya. Menurutnya, harga sebesar itu sangat tidak masuk akal. Dan, pihaknya tak mau menanggapinya.

"Tak ada upaya untuk membeli Ronaldo, karena MU juga tak mau menjualnya. Dan, saya tegaskan, dalam keadaan apa pun, Real Madrid tak akan membayar Ronaldo dengan harga 100 juta euro," kata Calderon.

Ronaldo sendiri dikabarkan sangat ingin bergabung dengan Real Madrid. Setelah Portugal dikalahkan Jerman, dia mengatakan akan segera mengumumkan keinginannya dalam dua atau tiga hari lagi. Penjelasan itu tak jua dia berikan. Namun banyak indikasi menunjukkan, Ronaldo memang menginginkan perpindahan itu. Apalagi, gaji Ronaldo yang 120.000 pounds per minggu di MU, akan digandakan di Madrid.

"Kami bangga karena banyak pemain yang ingin bergabung dengan kami. Tapi, seperti saya katakan sebelumnya, kami menghormati kepentingan klub lain. Dalam hal ini tentulah Manchester United," jelas Calderon.

Dengan pernyataan itu, makin jelas bahwa proses kepindahan Ronaldo ke Real Madrid semakin kecil kemungkinannya. Kecuali, MU menurunkan harga hingga Madrid bersedia memenuhinya. (AP/HPR)
source

Template by : kendhin x-template.blogspot.com