Ooijer dan Jong Out, Robben In

Belanda tidak akan diperkuat bek tengah Andre Ooijer dan gelandang Nigel de Jong dalam pertandingan ketiga Grup C melawan Rumania.

Ooijer dan de Jong telah diganjar dua kartu kuning saat pertandingan melawan Italia dan Perancis. Itu berarti secara otomatis kedua pemain itu bakal tidak tampil untuk pertandingan perempatfinal. "Jika seseorang lelah atau terkena kartu kuning maka kami pikir mereka perlu diistirahatkan," kata pelatih Belanda Marco Van Basten, di Laussane, Minggu waktu setempat atau Senin WIB.

Van Basten berharap Belanda masih bisa tampil baik meskipun telah lolos ke perempat final. "Kenyataannya kami telah lolos kualifikasi dan itu bagus, tapi kami ingin tampil dengan penampilan terbaik kami. Bagi saya semua pertandingan adalah penting dan itu tidak akan megubah apapun jika beberapa dari pemain kami tidak turun bertanding," tambah mantan striker AC Milan itu.

Kalau Ooijer dan de Jong absen, Van Basten akan menurunkan penyerang sayap Arjen Robben. Pemain sayap itu sempat absen dalam pertandingan melawan Italia karena cedera dan tampil bagus sebagai pemain pengganti saat melawan Perancis.

"Dia fit, dia ingin bermain dan bisa bermain. Penampilan kami sejauh ini membuat saya bahagia dan bangga dan kami harus bisa mempertahankan itu, jalan masih panjang sebelum kami berada dimana yang kami ingin berada," demikian Basten.(ANT/RTR/ROY)

sumber: http://bolaropa.kompas.com

Template by : kendhin x-template.blogspot.com