Pavlyuchenko Pecah Kebuntuan

Roman Pavlyuchenko menghentak Belanda. Meskipun mendapat pengawalan dari Joris Mathijsen, striker jangkung ini mampu meneruskan umpan dari sayap kiri untuk membobol gawang Edwin van der Sar pada menit ke-56 dan membuat Rusia untuk sementara unggul 1-0.

Penampilan Rusia pada laga di St Jakob Park, Minggu (22/6) dini hari WIB ini memang sangat mengejutkan. Tim besutan Guus Hiddink itu membuat Belanda seperti tak berkutik karena langsung agresif sejak peluit kick-off berbunyi, sehingga Ruud van Nistelrooy dkk kesulitan mengembangkan permainan.

Setelah gagal mencetak gol dari sejumlah peluang yang diperoleh sepanjang babak pertama, Rusia akhirnya memecah kebuntuan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56. Berawal dari serangan di sayap kiri, Sergei Semak melepaskan umpan silang ke mulut gawang dan langsung disambar oleh kaki kanan Pavlyuchenko.

Skor 1-0 ini membuat penampilan Rusia semakin beringas. Tim "beruang merah" ini kembali memiliki beberapa peluang melalui Andrei Arshavin dan Denis Kolodin, tetapi penyelesaian akhirnya tak akurat.

Sementara itu di kubu Belanda, Marco van Basten melakukan sejumlah perubahan. Dia terpaksa memasukkan pemain-pemain bernaluri menyerang untuk menggantikan para gelandang bertahan, termasuk Orlando Engelaar, dengan harapan Belanda bisa mengejar ketinggalannya, atau bahkan memenangkan laga ini untuk maju ke semifinal. (LOU)
source

Template by : kendhin x-template.blogspot.com