Barcelona Kembali Bidik Silva

Barcelona kembali menguji kegigihan Valencia mempertahankan David Silva. Menurut berita yang dilansir Sport, Barca berusaha memboyong Silva untuk mempertajam sayap kiri mereka kendati Valencia telah menyatakan tidak bersedia melepas gelandang berusia 22 tahun ini.

Kubu Blaugrana bertekad untuk memperbaiki skuad mereka setelah Joan Laporta berhasil mempertahankan kedudukannya sebagai presiden klub. Kehadiran pemain bintang seperti Silva diyakini bisa meredam amarah para pendukung Barca.

Tapi Los Che telah menandaskan kalau Silva takkan dijual musim panas ini. Begitu pula dengan David Villa yang menjadi incaran banyak klub setelah menjadi top skorer Piala Eropa 2008 lalu.

Tapi Valencia memiliki celah yang bisa ditembus Barca. Saat ini Los Che tengah mengalami kesulitan keuangan dan mereka harus menjual salah satu pemain bintang untuk keluar dari masalah ini.

Kedatangan mantan Presiden Telefonica, Juan Villalonga di Valencia justru memperlancar niat Barca memboyong Silva. Villalonga siap melepas pemain bintang jika ada tawaran yang bagus dari klub lain.

Di sisi lain Silva akan segera menyambar kesempatan bergabung ke Barcelona. Di Camp Nou, Silva memiliki kesempatan bermain bersama Xavi dan Andres Iniesta, rekan setimnya di timnas Spanyol saat menjadi juara Piala Eropa 2008. (GL/YUD)
Sumber Kompas

Template by : kendhin x-template.blogspot.com