PSS Sleman Butuh Penyerang Murni

Setelah tiga kali melakukan pertandingan uji coba, PSS Sleman dinilai sangat membutuhkan kehadiran seorang penyerang murni untuk melengkapi skuad tim sebelum divisi utama dimulai pada akhir Juli nanti.

Hal itu diakui Pelatih Yudi Suryata usai pertandingan uji coba PSS melawan Persiku Kudus di Stadion Tridadi, Sleman, Rabu (9/7). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

"Melihat pertandingan ini, tim ini memang sangat membutuhkan striker murni yang bisa menjadi tumpuan dalam mencetak gol," ujarnya.

Terbukti, dalam pertandingan itu dua gol tim berjuluk "Elang Jawa" ini dicetak oleh pemain belakang Peter Lipede dan pemain tengah Angel Alfredo Vera. Keduanya adalah pemain asing yang baru saja direkrut oleh PSS.

Menurut Yudi, PSS membutuhkan tipe penyerang murni yang unggul dalam bola atas dan bisa bermain di bawah tekanan lawan.

Selain menurunkan para pemain yang baru direkrut, Yudi juga memainkan tiga penyerang asing yang masih mengikuti seleksi yaitu mantan pemain Persiba Balikpapan Ricardo Diaz, Samdee Garmojay, dan Alfred Joma Balla dalam pertandingan uji coba ini.

Dari tiga pemain itu, menurut pengamatan Yudi, Samdee dinilai memiliki permainan yang paling baik. "Pada babak pertama, permainan kami tidak berkembang. Namun, setelah Samdee masuk pada babak kedua cukup mengubah keadaan," katanya.

Yudi mengatakan, setelah pertandingan ini, ia juga akan mencoret Alfred Joma Balla dari daftar seleksi. "Pemain asal Liberia itu baru datang hari ini untuk mengikuti seleksi dan ikut dimainkan selama 16 menit dalam pertandingan ini. Selama pertandingan berlangsung, dia tidak gigih untuk mendapat bola. Bagaimana mau mengancam gawang musuh?" katanya.

Penalti

Dalam pertandingan yang berlangsung cukup tegang ini, PSS sempat ketinggalan dua gol terlebih dahulu dari tim tamu melalui Peri Sahkoli, dengan sontekan pelan di menit ke-24 dan penalti di menit ke-41. Wasit memberikan hadiah penalti setelah pemain belakang PSS, Bambang, menyentuh bola di dalam kotak terlarang.

Namun, PSS berhasil menyamai kedudukan melalui tendagan voli Peter Lipede di menit ke-44 dan tendangan bebas Angel Alfredo Vera di menit ke-52. Dalam pertandingan ini, Alfredo bermain cukup gemilang.

Pelatih Persiku, Lukas Tumbuan, mengaku cukup senang dengan permainan timnya walau pertandingan berakhir seri. "Yang saya targetkan dalam uji coba ini bukan soal skor, namun kerja sama dan m otivasi tim yang hari ini telah dipertunjukkan para pemain," ungkapnya. (ILO)
Sumber Kompas

Template by : kendhin x-template.blogspot.com