Peter Reid Siap Latih Thailand

Peter Reid siap melatih timnas Thainald. Mantan pelatih Sunderland dan Manchester City itu kini tinggal menunggu jadwal penandatangan kontrak.

Yang pasti, Reid sudah mendapat draft kontrak dari federasi sepakbola Thailand. Dia juga sudah setuju dengan klausul yang ada. Meski begitu, masih ada beberapa urusan yang belum selesai dan dia berharap minggu depan sudah melakukan penandatanganan kontrak.

"Agen saya akan segera pergi ke Thailand akan merampungkan segala urusan. Yang pasti, sampai kini saya belum menandatangani kontrak," jelas Reid yang menganggur sejak meninggalkan Coventry City pada Januari 2005.

Sebelumnya, beberapa tawaran sempat disampaikan kepada Reid. Salah satunya tawaran menjadi pelatih timnas Iran. Namun, tawaran Thailand membuatnya lebih tertarik dan datang di saat yang tepat, meski sebenarnya dia akan lebih suka jika menjadi pelatih klub Premier League.

"Tawaran dari Thailand benar-benar menarik dan akan mewarnai bio data saya. Saya berharap bisa membawa Thailand tampil di putaran final Piala Dunia, karena mereka baru saja gagal di babak kualifikasi zona Asia," kata Reid.

Pelatih Thailand sebelumnya, Charnwit Polcheewin, mengundurkan diri bulan lalu setelah gagal membawa Changsuk (julukan timnas Thailand) berprestasi di Kualifikasi Piala Dunia 2010. Thailand terpuruk sebagai juru kunci Grup 1 setelah gagal meraih satu pun kemenangan dari enam pertandingan.

"Ini adalah rencana jangka panjang kami. Kami harus melakukan perubahan besar saat ini dan kami tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Kami tidak bisa membuang waktu. Kami memiliki pemain berbakat dan bisa berprestasi kalau kami mengikuti jalur yang benar. Saya yakin Reid bisa melakukannya," jelas presiden asosiasi sepakbola Thailand, Morawi Makudi, yang juga anggota Komite Eksekutif FIFA. (AP/HPR)
Sumber Kompas

Template by : kendhin x-template.blogspot.com